Agar Artikel blog baru anda mudah terindeks oleh google.

at Khamis, 11 April 2013 [ 7:18 PTG ]

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRUpOzGf9DS9_hlMXjjDoJcaIQu5KdptffWp3hqJXhjYnP5KIgNJika anda mempunyai blog baru atau anda seorang blogger baru seperti saya tak ada jaminan kalau artikel yang kita tulis pada blog tersebut terindeks dengan cepat oleh google, biasanya perlu 3 atau 4 hari  oleh google,  persoalannya jika anda menulis tentang berita  tentu saja berita tersebut sudah basi baru kemudian dia muncul di Search Engine. Tapi tentu saja bukan masalah jika anda seorang blogger senior seperti  denaihati, Fatamorgana dan Infosaja.com, maka setiap artikel anda pasti terindeks di google dalam waktu hitungan menit.

Nah jika anda baru buat blog ini adalah sedikit  tips agar artikel anda terindeks di google dalam sehari:

1. Tulislah content yang asli dan unik bukan copy paste sehingga dipandang artikel berbobot oleh google maka posisinya pasti akan bagus di SE.

2. Maksimalkan Google Webmaster Tools. Anda harus memverifikasi blog anda  dan memasang script sitemap yang diberikan oleh Google Webmaster Tool pada blog anda sehinga google mudah menelusuri  blog anda.

3. Blogwalking. Jalan-jalan ke blog teman, disarankan jika anda blog baru  maka kunjungilah blog-blog yang sudah popular paling sedikit 10 blog  dan tinggalkan komentar dengan menggunakan opsi url, ini akan menambah link blog anda,  sehingga membuat blog anda lebih bagus possisinya di google. Plus mungkin anda kan mendapat kunjungan balik dari admin blog tersebut.

4. Manfaatkan Social Bookmarking, mengapa perlu social bookmarking, jawabannya karena dengan membookmark link anda pada social bookmark maka kemungkinan besar bot search engine  akan menelusuri link anda karena social bookmark mempunyai trafik yang tinggi dan aktivitas konten yang tinggi. Anda juga bisa mendapat limpahan trafik dari pengunjung social bookmark tersebut jika artikel anda menarik.

Contoh  Social bookmarking Indonesia

Lintas.me; Populerkan.com; Beritague.com; Lintasinfo.com; dofollow.web.id; lenteraseo.com

Dan banyak lagi social bookmark luar negeri seperti Reddit, orkut, stumbleupon, Squidoo, A1, Misterwong,

5. Manfaatkan Blog ping. Metode blog ping sangat popular di kalangan blogger karena berguna memancing bot mesin pencari untuk bertandang  ke situs atau blog kita saat kita memping sebuah artikel baru, namun jangan terlalu sering melakukan ini. Hanya jika anda punya artikel baru  maka lakukanlah ping.  Contoh tempat ping aku :

Busuk; Blogr.my; Topping; Pinged.my

6. Social Media  meski belum terbukti bahwa social media dapat meningkatkan  kedudukan SERP blog anda namun dengan menggunakan Facebook, Twitter, Google Plus, Pinterest, Identi.ca tidaklah  jelek mungkin akan menggiring lebih banyak pengunjung ke blog anda.

Demikianlah saling berbagi ilmu  untuk sesama pemula seperti saya.

http://metrolisa.info/agar-artikel-blog-baru-anda-mudah-terindeks-oleh-google.html

Ikuti kami melalui RSS 2.0.
Komen
Kongsi
Recomendations

Dikuasakan oleh Blogger.

Inilah Kehidupan, ISLAM itu bukanlah agama semata, ISLAM itu adalah kehidupan, mengajarkan kita setiap perkara mengenai kehidupan dari sekecil perkara sehingga sebesar perkara.